Kasus Baru Covid-19 Sultra Tambah Lima, Dua Pasien Sembuh

Update data perkembangan Covid-19 Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus Covid-19 di Sultra masih menunjukan adanya peningkatan dari hari ke hari. Terbaru, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra kembali melakukan update kasus, Jumat (12/06/2020). Berdasarkan data yang dirilis, terdapat tambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak Lima orang, sedangkan kasus sembuh sebanyak dua orang.

“Pada hari ini Sultra mendapat tambahan kasus terkonfirmasi positif sebanyak lima kasus baru, sedangkan kasus sembuh bertambah dua kasus,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal.

Ia mengatakan, lima kasus baru tersebut berasal dari Kabupaten Kolaka. Tiga diantaranya adalah sebuah keluarga yang terdiri atas ayah, pelaku perjalanan dari Jakarta, ibu melalui kontak erat dengan kerabat yang terkonfirmasi positif di Kolaka, putra mereka sendiri. Sedangkan dua orang lainnya tidak jelas atau sporadik.

Juru Bicara

“Untuk dua kasus sembuh sendiri berasal dari Kabupaten Kolaka dan Bombana masing-masing satu orang,” tegasnya.

Dengan demikian, kasus terkonfirmasi positif sampai hari ini menjadi 277 kasus. Pasien dalam perawatan sebanyak 92 kasus, kasus sembuh sendiri menjadi 180 orang dan yang meninggal dunia tetap lima orang.

Kasus orang tanpa gejala (OTG) dari 550 orang bertambah 70 orang menjadi 620 kasus. Orang dalam pemantauan (ODP) dari 106 kasus berkurang 10 kasus menjadi 96 dan pasien dalam pengawasan (PDP) dari 20 orang berkurang lima orang menjadi 15 orang.

Anggota dari IKABDI tersebut juga menginformasikan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang disampaikan selama ini.

“Kita tetap gunanakan masker kalau keluar, rajin cuci tangan, menjaga jarak kita dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau dianggap tidak penting,” imbuhnya. (B/Her/Adv)

 

Editor: Wulan

Dua Pasien SembuhKasus Baru Covid-19 Sultra Tambah LimaKota KendariSultraupdate kasus covid-19