Empat Kasus Baru Positif Covid-19 di Sultra, 17 Kasus Sembuh

Update data perkembangan Covid-19 Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, kembali melakukan update kasus terbaru, Selasa (09/06/2020). Hari ini terdapat tambahan kasus baru terkonfirmasi positif sebanyak empat orang, sedangkan kasus sembuh sebanyak 17 orang.

“Pada hari ini kasus terkonfirmasi positif bertambah empat kasus baru, sedangkan kasus sembuh bertambah 17 kasus,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal dalam rilisnya.

Ia mengatakan bahwa untuk 17 kasus sembuh tersebut berasal dari Kota Kendari lima orang, Kabupaten Konawe Selatan satu orang, Bombana lima orang, Kolaka Utara dua orang dan Wakatobi empat orang. Untuk kasus baru  berasal dari Kabupaten Wakatobi sebanyak satu orang dan tiga orang lainnya dari Baubau.

Dengan demikian, kasus terkonfirmasi positif menjadi 263 kasus, pasien dalam perawatan sebanyak 86 kasus, kasus sembuh sendiri menjadi 172 orang dan yang meninggal dunia tetap lima orang.

Kasus orang tanpa gejala (OTG) dari 729 orang berkurang 170 orang menjadi 559 kasus. Orang dalam pemantauan (ODP) tetap 122 kasus dan pasien dalam pengawasan (PDP) dari 20 orang berkurang satu kasus menjadi 19 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra. Foto: Istimewa. 

Selain itu, Dokter yang akrab disapa dr. Wayonk itu juga menginformasikan meski tak ada tambahan kasus baru terkonfirmasi positif, ia berharap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan yang disampaikan selama ini.

“Kita tetap gunakan masker kalau keluar, rajin cuci tangan, menjaga jarak kita dengan orang lain dan jangan keluar rumah kalau dianggap tidak penting,” imbuhnya. (A/Her/Adv)

Reporter: Herlis Omputo Sangia

Editor: Wulan

17 Kasus Sembuhcovid-19 sultradr rabiul awalEmpat Kasus Baru Positif Covid-19 di SultraKota KendariSultra