Update Covid-19 Sultra, Terdapat Satu Tambahan Kasus Baru  

Update data perkembangan Covid-19 Sultra. Sumber: Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra kembali melakukan update kasus terbaru, Kamis (4/06/2020). Meski ada tamabahan baru, namun jumlahnya hari ini yang terkonfirmasi hanya satu kasus.

“Pada hari ini kasus baru terkonfirmasi positif satu kasus, untuk kasus sembuh tidak ada perubahan”, ujar Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal.

Ia juga mengatakan bahwa kasus terkonfirmasi positif di Sultra berasal dari Kabupaten Konawe, perempuan berusia 39 tahun. Riwayat pasien pernah tinggal di Depok, Jawa Barat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara, dr. Rabiul Awal . Foto: Istimewa.

“Dia sebenarnya tinggal di Depok Jawa Barat dan sudah sejak Maret disini. Ini periksa swab mandiri di labolatorium swasta saat hendak pulang. Hasilnya konfirmasi Covid-19, masuk data Sultra, Konawe sesuai domisili”, pungkasnya.

Dengan demikian, total kasus terkonfirmasi positif di Sultra sebanyak 252 orang. Kasus sembuh sendiri tetap 131 orang. Untuk kasus pasien dalam perawatan  menjadi 117 kasus.  Sementara kasus meninggal tetap pada angka 4 orang.

Untuk diketahui, orang tanpa gejala (OTG) dari 997 orang berkurang 137 kasus menjadi 840 kasus. Kasus orang dalam pemantauan (ODP) dari132 orang berkurang 10 kasus menjadi 122 kasus. Kasus pasien dalam pengawasan (PDP) tetap 20 kasus.

Dia juga menginformasikan agar masyarakat tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku, dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi perjalanan kalau dianggap tidak penting. Hal ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sultra. (B/Her/Adv)

Editor: Wulan

Kota KendariSultraTerdapat Satu Tambahan Kasus Baruupdate covid-19 sultra