Satu Korban KM Dua Putri Ditemukan Lemas

La Arfa, salah satu korban KM Dua Putri GT 26. Foto: Ika/Lenterasultra.

BUTON UTARA, LENTERASULTRA.COM – La Arfan, salah satu dari tujuh korban tenggelamnya KM Dua Putri GT 26 ditemukan dalam kondisi lemas. Pria usia 16 tahun ini ditemukan di pinggir Pantai Mowuru Buton Utara (Butur) pada Kamis (4/6/2020).

Usai ditemukan, La Arfan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Butur untuk mendapatkan pertolongan medis.

La Arfan sempat menjelaskan, insiden tenggelamnya KM Dua Putri terjadi setelah kapal yang ditumpangi bersama enam rekannya itu melakukan perjalanan untuk menangkap ikan. Namun di tengah perjalanan tiba-tiba kapal bocor.

“Kita habis singgah isi bahan bakar di Wanci, pas belum lama keluar dari Wanci, tibatiba saja sudah banyak air dalam kapal,” tutur La Arfan.

Dokter yang menangani La Arfan mengatakan, hingga saat ini korban masih menjalani perawatan medis karena dehidrasi. Namun kini kondisinya sudah mulai berangsur membaik dan stabil.

“Alhamdulillah, pasien dalam keadaan stabil”, ujarnya.

Untuk diketahui, KM GT KM Dua Putri GT 26 dilaporkan tenggelam akibat mengalami bocor pada Selasa (02/06/2020) di Perairan Wakatobi. Kapal pencari ikan ini memuat tuju orang. Saat ini sebanyak lima dari tujuh korban orang telah ditemukan dalam kondisi selamat. (B)

Reporter: Ika

Editor: Wulan

Buton UtaraKM Dua Putri GT 26Satu Korban KM Dua Putri Ditemukan LemasSultra