Dua Awak KM Dua Putri Ditemukan Selamat, Lima Orang Hilang

Tim Gabungan lapangan saat melakukan pencarian korban KM Dua Putri. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan dua korban Kapal Motor (KM) Dua Putri  GT 26, yang mencari ikan dan mengalami kebocoran di Perairan wakatobi. Sementara itu lima awak kapal lainnya dilaporkan hilang dan masih dilakukan pencarian.

Kepala Kantor SAR Kendari, Aris Sofingi mengatakan, keduanya korban ditemukan usai timnya menyisir di sekitar lokasi kejadian, Rabu (03/06/2020) pukul 08.00 Wita. Kedua korban selamat yakni La Jusri (30) dan Ikbal (16).

“Dari tujuh orang, kami sudah menemukan dua orang di sekitaran Perairan Wakatobi sekitar pukul 08.00 Wita,” katanya.

Saat ini tim SAR masih terus melakukan pencarian terjadap lima orang lainnya. Pencarian dilakukan bersama Pol Air Wanci, Polres Wakatobi dan nelayan setempat melakukan penyisiran di Perairan Wakatobi

Lima korban yang masih dicari ini diantaranya La Kaslin, Ali Pini, La Pani, La Wiwin dan La Lulu. Mereka semua merupakan warga Batu Atas.

Untuk diketahui, KM Dua Putri GT 26 melewati rute Batu Atas-Pulau Buru dan mengalami kebocoran dinding bawah kapal. Seorang nelayan yang tidak disebutkan namanya mengatakan, dirinya menemukan kapal tersebut dalam posisi setengah tenggelam di laut dengan jarak sekitar tiga nautical mile (NM) dari lokasi kejadian. (B)

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Dua Awak KM Dua Putri Ditemukan Selamatkecelakaan lautLima Orang HilangSultratim sar kendariWakatobi