BLK Kendari Sumbangkan 5 Ribu  Masker dan 20 Westafel Hasil Peserta Pelatihan  

Kepala BLK Kendari secara simbolis menyerahkan masker dan westafel kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 5 ribu masker dan 20 westafel  diterima Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Ali Mazi dari Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari, La Ode Haji Polondu, Jumat (29/5/2020). Ribuan masker dan puluhan westafel inni merupakan hasil karya dari para  peserta pelatihan binaan BLK Kendari. Sebagai bentuk tanggung jawab BLK untuk memutus mata rantai covid-19.

La Ode Haji Polondu mengatakan, masker dan westafel ini merupakan hasil karya peserta yang mulai diproduksi mulai 13 Mei lalu.

“Peserta pelatihan yang kami rekrut kami prioritaskan mereka yang terdampak Covid-19. Seperti tenaga kerja yang terkena PHK, tenaga kerja yang dirumahkan, dan pengusaha yang tidak lagi berproduksi. Total sebanyak 432 orang yang dilatih,” ungkapnya.

Sementara itu, Ali Mazi sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh BLK Kendari yang telah berbuat dan melakukan pelatihan tanggap Covid-19. Masker dan westafel diserahkan akan didistribusikam kemasyarakat.

“Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan BLK. Apa yang dilakukan oleh BLK, sebagai bentuk perhatian dalam menyinergikan program kerja dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” katanya. (C)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

blk kendariBLK Kendari Sumbangkan 5 Ribu  Masker dan 20 Westafel Hasil Peserta PelatihanKota KendariSultra