Polisi Tertibkan Warga yang Berkerumun di Puncak Wakila Muna

Aparat kepolisian menertibkan kerumunan warga dalam acara launching maket Kampung Ekowisata di Puncak Wakila, Muna. Foto: Herlis/Lenterasultra.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Petugas gabungan dari Polsek dan Polres Muna menertibkan kerumunan warga yang melakukan acara launching maket “Kampung Ekowisata” di Puncak Wakila, Desa Kondongia, Kabupaten Muna, Rabu (27/05/2020). Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sebab sekelompok warga di kegiatan tersebut berkumpul tanpa memperhatikan protokal kesehatan,

Kanit II SPKT Polres Muna, AR Samanado mengatakan, penertiban ini dilakukan karena adanya laporan warga terkait  kegiatan kumpul-kumpul yang dilakukan di Puncak Wakila.

“Ada 10 orang personel yang ikut menertibkan. Dua orang di mobil dan sisanya ke lokasi kegiatan”, ungkapnya saat ditemui di lapangan sekitar pukul 01.30 dini hari.

AR Samanado mengatakan, penertiban dilakukan sebab saat ini pandemi Covid-19 sedang mewabah. Protokol kesehatan, terutama social distancing harus benar-benar diperhatikan.

Sementara itu, Ketua Umum Hippmasangia, Delfin mengatakan, launching maket Kampung Ekowisata sebenarnya sudah diatur sedemikian rupa agar tetap jaga jarak. Namun banyaknya warga yang datang membuat hal itu tidak dapat dikontrol.

“Tapi sebenarnya kita tetap jaga jarak juga. Hanya saja susah dikontrol karna banyak sekali orang yang datang”, ungkapnya.

Ia pun menyampaikan permohonanan maafnya kepada pihak kepolisian karena kurang menertibkan warga yang mengikuti kegiatan tersebut dan melanggar phyisical distancing. (B)

 

Reporter: Herlis

Editor: Wulan

desa kondongiaMunaPolisian Tertibkan Warga yang Berkerumun di Puncak Wakila Munapuncak wakilaRahaSultra