Ngeyel Karena Tak Pakai Masker, Anggota Polsek Sampara Diperiksa Propam Polda Sultra

Bripka Lastari (kiri) saat melewati jalur perbatasan Konawe-Kendari dan tak mengenakan masker. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM –  Anggota Polisi yang bertugas di Polsek Sampara, Bripka Lastari, kini harus menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sultra. Ia ditahan karena sempat cekcok dengan Tim Satgas Covid-19 yang berjaga di pos gerbang perbatasan Konawe-Kendari.

Informasi pemeriksaan terhadap Bripka Lastari ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Ferry Walintukan. Yang bersangkutan kini pun harus menjalani penahanan di Sel Provos Propam Polda Sultra.

“Dalam pemeriksaan Provost Polda,” kata Ferry saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Rabu (20/5/2020).

Namun, saat dikonfirmasi terkait sanksi yang akan dikenakan terhadap anggota Polsek Sampara itu, Ferry belum bisa memberi penjelasan lebih lanjut.

Sebelumnya, Bripka Lastari terlibat adu mulut dengan Petugas Pos Covid-19 yang tengah melakukan pemeriksaan di gerbang perbatasan Konawe-Kendari.

Aksi Kanit Reskrim Polsek Sampara itu terekam dalam video berdurasi 1 mneit 15 detik. Sontak video itu pun viral di sosial media usai diunggah.

Menurut informasi, saat itu Bripka Lastari menolak imbaun petugas pos yang menyuruhnya memutar balik karena tidak menggunakan masker. Saat itu ada beberapa anggota Polisi, TNI dan beberapa petugas yang mengimbaunya. Namun hal itu tidak diindakan oleh Bripka Lastari.

Dia bahkan bersitegas menolak untuk kembali memutar balik. Bahkan hal  itu sempat memaksa petugas untuk menahan kendaraan yang dibawa Bripka Lastari karena tak mau mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

“Tidak bisa paksakan saya mau pake masker, itu aturan pemerintah yang mana? Kalau anjuran pemerintah, masyarakat yang tidak punya masker, harusnya kasi masker,” ujarnya dalam video.

Atas tindakannya, beberapa saat kemudian Petugas Provost dari Propam Polda Sultra menjemput Bripka Lastari. Sebelumnya Bripka Lastari juga sudah memberikan klarifikasi permohonan maaf saat ditahan oleh Provos Polres Konawe. (P5/B)

Editor: Wulan

Anggota Polsek Sampara Diperiksa Propam Polda Sultrabripka lastariKota KendariNgeyel Karena Tak Pakai Maskerpolisi ngeyelpropam polda sultraSultratak pakai masker