PT VDNI Sumbangkan 6000 Jamu Tiongkok dan Alkes ke Gugus Tugas Covid-19 Sultra

Penyerahan bantuan dari PT VDNI kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – PT Virtue Dragon Nickel Industry (PT VDNI) kembali memberikan bantuan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra. Kali ini, bantuan yang diberikan berupa jamu herbal asal Tiongkok dan beberapa alat kesehatan.

External Affairs Managet PT VDNI dan PT OSS, Indrayanto mengatakan, bantuan yang diberikan berupa 200 ribu pis masker dan 5000 rapid test.

“Ini bantuan yang keempat kalinya.Keseluruhan masker sudah 700 ribu pis. Untuk saat ini 200 ribu, rapid test sudah 3 kali. Sekarang 5000 pis total 12 ribu,” ungkapnya di posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, Rabu (20/5/2020).

Ia menambahkan, selain alat kesehatan, bantuan yang diberikan PT VDNI berupa jamu herbal yang berasal dari China sebanyak 6000. Bantuan jamu herbal yang diserahkan ini dipastikan telah memenuhi pemeriksaan di Bea cukai.

“Jamu herbal ini sudah digunakan di China dalam mencegah penularan Covid-19,” lanjut Indrayanto.

Selain bantuan ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, perusahaan juga memberikan bantuan sembako untuk beberapa desa dan kecamatan di sekitar perusahaan, yakni di Kecamtan Bodoala, Tampoeala dan Morosi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sultra, dr. Ridwan, saat mengapresiasi atas bantuan yang diberikan pihak VDNI. Dia berharap, dengan bantuan tersebut dapat membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Sultra yang hingga kini mencapai 202 terkonfirmasi positif.

“Kami bersyukur sekali karena terbantu dalam hal alat-alat kesehatan untuk melakukan deteksi dini di Sultra,” tukasnya. (P5/C)

Editor: Wulan

Covid-19Gugus Tugas SultraKota KendariPT VDNI Sumbangkan 6000 Jamu Tiongkok dan Alkes ke Gugus Tugas Covid-19 SultraSultraVDNI