Peduli Covid-19, Taspen Sebar Ratusan Paket Sembako

PT Taspen saat menyalurkan sembako kepada warga terdamapak Covid-19. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Branch Manager Taspen Kendari, Fuji Widya Rachmadi mengungkapkan, kondisi Indonesia dan seluruh dunia saat ini diperhadapan dengan Pandemi Covid-19. Hal ini mengakibatkan seluruh lapisan masyarakat terkena dampaknya. Salah satunya Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Oleh sebab itu, Kementerian BUMN sejak tanggal 17 Maret 2020 mengeluarkan Surat Keputusan pembentukan satgas BUMN, dimana salah satunya, Taspen Kendari turut ikut serta dari 18 BUMN di wilayah Sulawesi Tenggara yang dikoordinir oleh Bank Mandiri di wilayah Sulawesi Tenggara.

Melalui kesempatan ini, PT Taspen (Persero) Cabang Kendari menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang terdampak Covid-19, sebagai bentuk kepeduliaan.

Bantuan sembako yang berasal dari tabungan karyawan Taspen Kendari yang disisihkan untuk membantu warga ditengah pandemi corona.

“Semoga bantuan yang kita salurkan dapet memberi manfaat bagi mereka yang membutuhkannya,” katanya saat ditemui, Rabu (20/5/2020).

Kemudian, melalui Zakat Infaq dan sedekah (ZIS) Taspen Kendari kembali menyalurkan bantuan kepada karyawan alih daya dan  masyarakat yang bermukim di sekitar Kantor Taspen yang terkena dampak pandemic Covid-19, berjumlah 50 paket sembako.

Paket sembako yang berisi, beras 5 kilogram, mie instan, telur dan sirup. Rencananya pasca Hari Raya Idul Fitri anak perusahaan BUMN ini kembali akan mendistribusikan paket sembako tahap selanjutnya.

Tak hanya warga yang tinggal disekitar kantor Taspen dan karyawan alih daya yang mendapat bantuan, Taspen Kendari juga berbagi bersama anak perusahaan yaitu Bank Mantap Kendari menyalurkan bantuan 100 paket sembako, kepada anggota keluarga Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Sulawesi Tenggara (Sultra) secara simbolis diberikan kepada Ketua PWRI  H Yusran A, Silondae.

Kemudian, di penghujung Ramadan Taspen Kendari mendapatkan tambahan CSR untuk sembako gratis melalui dana  Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

PKBL Kantor Pusat yang akan disalurkan kepada Pemerintah Provinsi Sultra dan Pemkot Kendari melalui badan keuangan masing-masing dalam bentuk paket sembako yang nantinya akan diberikan kepada tenaga honorer yang mengabdi di kantor tersebut.

“Kami sadar bantuan yang kami berikan mungkin tidak dapat memenuhi semua pihak yang terdampak, namun semoga kehadiran Taspen sebagai salah satu BUMN di Wilayah Sultra dapat memberikan sumbangsih. Doa dan semangat kita bersama agar pandemi ini segera berakhir dan dapat beraktivitas normal kembali,” pungkasnya. (C)

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Kota KendariPeduli Covid 19PT Taspen Bagikan Ratusan Paket SembakoSultra