Tim SAR Berhasil Temukan Nelayan Hilang dalam Kondisi Selamat

Korban (kiri) usai diievakuasi Tim SAR. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sempat dilaporkan hilang akibat rompong yang dijaga mengalami putus tali jangkar, Daeng akhirnya berhasil ditemukan tim SAR dalam kondisi selamat.

Nelayan berusia 50 tahun ini ditemukan pukul 10.30 wita, usai tim SAR melakukan penyisiran di lokasi kejadian di sekitar perairan Batu Atas, Kabupaten Buton Selatan, yang berjarak sekitar 14 nautical mile dari lokasi kejadian.

“Selanjutnya korban dievakuasi menuju Pelabuhan Topa Baubau dan diserahterimakan kepada pihak keluarga di Pos SAR Baubau,” ungkap Humas Basarnas Kendari, Wahyudi, Minggu (17/5/2020).

Saat melakukan pencarian korban, kondisi cuaca mendung dengan ketinggian ombak mencapai 1 hingga 2,5 meter. Beruntung korban akhirnya berhasil selamat dari terjangan ombak.

Sebelumnya pukul 05.40 wita, Basarnas kendari menerima laporan satu rompong hanyut usai mengalami putus tali jangkar. Daeng diketahui tengan menjaga di rompong tersebut. Informasi hilangnya korban itu disampaikan oleh Yongki yang juga sebagai pemilik rompong itu. (P5/C)

 

Editor: Wulan

Basarnas KendariBaubauButon SelatanSARSultraTim SAR Berhasil Temukan Nelayan Hilang dalam Kondisi Selamatwahyudi