Anggota TNI dari Kodim Buton Ditemukan Tewas Menggenaskan

 

Tempat kejadian penganiayaan seorang anggota Babinsa di BauBau.

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Seorang Babinsa Koramil 1413-16/ Kodim 1413 Buton, merengut nyawa usai dibacok seseorang menggunakan senjata tajam berjenis parang dan badik. Usai melakukan aksinya pelaku yang telah diketahui identitasnya tersebut melarikan diri.

Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari SIK mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengamankan beberap barang bukti yang digunakan pelaku menganiaya korban hingga tewas. Dan saat ini pihaknya telah melakukan upaya pengejaran terhadap pelaku.

“Kita sudah amankan beberapa barang bukti, seperti balok dan senjata tajam. Dan identitas pelaku kita sudah ketahui,” katanya saat dikonfirmasi. (15/05/2020).

Rio menjelaskan, berdasarkan hasil otopsi di Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Kota Baubau, tewasnya korban akibatan sayatan senjata tajam di bagian lengan kanan, bagian kepala serta dua luka tusuk bagian perut. Korban merupakan anggota koramil Sorawolio yang berdomisili di Kelurahan Kampeonaho, Kecamatan Bungi, Kota Baubau.

Tempat terpisah saksi mata Yoko Mardika menjelaskan, kejadian berawal dari pemuda yang melaporkan bahwa adanya tindakan penganiayaan terhadap diri oleh pelaku yang sedang mabuk. Setelah mendapat laporan tersebut, korban langsung mendatangi pelaku guna diberikan peringatan agar tidak melakukan tindakan kekerasan.

“Kami melapor ke korban itu tadi malam sekitar pukul, 22.00 wita, saat itu juga korban mendatangi pelaku dan beri peringatan,” ucapnya.

Lanjut Yoko, pasca diperingati oleh korban, namun pelaku tidak menerimanya, sehingga terjadilah pertikaian yang mengakibatkan korban dianiaya hingga tewas di tempat. Sehingga melihat kejadian tersebut ia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak yang berwajib.(A)

Reporter: Safrin
Editor: Fiyy

babinsa tewasBaubauButonSultra