Vietnam Sudah Zero Kasus Covid-19

 

Ho Chi Minh City Airport, Vietnam –ist—

HANOI, LENTERASULTRA.COM – Vietnam mengonfirmasi tidak ada kasus baru coronavirus (Covid-19) pada Rabu 13 Mei pagi. Ini berarti selama 27 hari berturut-turut, Vietnam mencatat tidak ada lagi kasus baru covid-19 domestik.

Sebelumnya Vietnam telah melaporkan 288 kasus virus sejauh ini, dengan batch terakhir adalah 17 warga yang dipulangkan dari Uni Emirat Arab yang dikonfirmasi dengan virus Kamis lalu.

Dari total hanya 36 kasus ‘aktif’ yang tersisa, sisanya telah pulih sepenuhnya setelah perawatan di rumah sakit. Pada Selasa, perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk Vietnam Kidong Park memuji tanggapan Vietnam terhadap virus tersebut.

“Saya ingin menghabiskan waktu menganalisis dan merangkum apa yang telah dilakukan Vietnam untuk mencegah dan memerangi pandemi dan berbagi dengan masyarakat internasional,” kata Park, melansir Vn Express sebagaimana dikutip Asiatoday.id, Rabu (13/5/2020).

“Saya merasa sangat aman tinggal di negara ini,” imbuh Park.

Hingga saat ini Vietnam tidak mencatatkan adanya kematian akibat covid-19. Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins Rabu 13 Mei 2020, kasus positif covid-19 secara global mencapai 4.262.051 jiwa. Sementara korban meninggal sudah menggapai 291.961 jiwa. Adapun mereka yang sembuh mencapai 1.493.450 orang. (ATN)

Vietnam