Satu Pasien Positif Covid-19 Sembuh, 58 Orang Lainnya dalam Kondisi Baik

Foto: Ilustrasi.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Satu pasien positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bahteramas akhirnya dinyatakan sembuh. Hal ini diungkapkan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal pada (10/05/2020). Diagnosa akhir hingga menghasilkan kesimpulan telah sembuh ini diputuskan setelah pasien postif Covid-19 tersebut telah menjalani swab dua kali berturut-turut dengan hasil yang sama.

“Berdasarkan Laboratorium swab dua kali yang kami terima negative berturut-turut. Sehingga total kasus positif yang sembuh 16 orang,” ujar dr. Rabiul Awal.

Pasien positif sembuh ini merupakan laki-laki usia 47 tahun. Ia tercatat sebagai pasien ke-9 dan masuk dalam klaster umrah. Pasien tersebut telah menjalani perawatan di RSUD Kota Kendari selama satu bulan.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Rabiul Awal. Foto: Istimewa.

Selain kabar baik bahwa satu pasien telah sembuh, pasien positif Covid-19 lainnya yang berjumlah 58 orang juga dikabarkan dalam kondisi baik. Mereka hanya mengalami gejala ringan.

“Semua pasien 58 orang positif secara umum kondisi mereka dalam keadaan baik atau gejala ringan,” bebernya.

Selain pasien sembuh, juga terdapat lima kasus baru positif berasal dari Kolaka Timur, Laki-laki 19 tahun, laki-laki 22 tahun, laki-laki 21 tahun, laki-laki usia 23 tahun dan laki-laki usia 20 tahun.

“Tambahan lima kasus baru semuanya berkaitan dengan telusur klaster dari Magetan yang kita sampaikan lima hari lalu,” imbuhnya.

Ketua IDI Sultra ini mengatakan, dengan tambahan lima kasus baru ii, total pasien positif tercatat 76 orang, masih dalam perawatan 58 orang dan meninggal dunia tetap dua orang. (P11/C/Adv)

Editor: Wulan

58 Orang Lainnya dalam Kondisi Baikcovid-19 sultradr rabiul awalKota KendariSatu Pasien Positif Covid-19 SembuhSultra