PKK Buton Salurkan 1.056 Paket Sembako bagi Warga Berdampak Covid-19

Ketua TP PKK Buton, Delia Montolalu La Bakry, saat menyerahkan bantuan kepada warga. Foto: Safrin/Lenterasultra.

BUTON, LENTERASULTRA.COM – TP PKK Buton turun langsung menyalurkan 1.056 paket sembako kepada masyarakat di tujuh Kecamatan se-Kabupaten Buton. Sembako ini dibagikan kepada warga yang belum terdaftar pada tahap pertama.

Ketua TP PKK Buton, Delia Montolalu La Bakry mengatakan, pembagian sembako difokuskan kepada warga yang terkena dampak Covid-19. Bantuan ini diberikan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Lasalimu Selatan dan Kecamatan Lasalimu.

Bantuan yang diserahkan kepada warga di Kecamatan Lasalimu Selatan terbagi di dua desa yakni Desa Wajah Jaya dan Desa Sumber Sari. Sementara di Kecamatan Lasalimu disalurkan di i Desa Wasuamba.

Di tempat yang sama, Bupati Buton Drs La Bakry menjelaskan, sembako yang akan disalurkan oleh TP PKK ini menggunakan anggaran P2WKSS yang digeser untuk penanganan dampak Covid-19.

“Satu paket sembako yang dibagikan itu ada empat macam yaitu, dua liter minyak goreng, dua kilogram gula pasir, 10 kilogram beras dan satu kilogram beras fortivit,” ucapnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan tersebut dapat bermamfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan tengah terdampak akibat wabah Covid-19. (C)

 

Reporter: Safrin

Editor: Wulan

ButonPKK Buton Salurkan 1.056 Paket Sembako bagi Warga Berdampak Covid-19Sultra