Ramadan, PT Antam Salurkan 18.878 Paket Sembako

 

Paket Sembako yang di salurkan PT Antam Tbk –ist–

JAKARTA, LENTERASULTARA.COM–Selama bulan Ramadhan 2020, PT Aneka Tambang Tbk menyalurkan sedikitnya 18.878 paket Sembako ke masyarakat di sekitar wilayah operasi. Program rutin serentak di laksanakan di seluruh wilayah operasi tersebut dimaksudkan untuk mengurangi dampak social ekonomi dan kesejahteraan masyarakat selama musim pandemic Covid-19.

Direktur Sumber Daya Manusia (SDM) PT Antam Tbk, Lucki Setiawan Suardi mengatakan, selama bulan Ramadan tahun 2020 ini, pihaknya tetap berkomitmen menyalurkan bantuan sembako yang dilaksanakan di ring 1 seluruh operasional perusahaan.

“Kegiatan ini merupakan prioritas bagi perusahaan untuk menjaga harmoni dengan pemangku kepentingan sekaligus mendukung upaya penanganan dampak social ekonomi di tengah kondisi pandemic Covid-19 di sekitar wilayah operasi,”ujar Lucki Setiawan dikutip dari release PT Antam Tbk.

Dijelaskan, penyaluran paket sembako menyambut bulan suci Ramadan 1441 Hijriah sudah dimulai sejak April di unit bisnis pertambangan (UBP) Nikel Sulawesi Tenggara sebanyak 2.500 paket dan di UPB Logam Mulia 159 paket yang dibagikan secara bertahap hingga bulan Ramadan. Di UBP Bauksit Kalimatan Barat juga didistribusikan 1.284 paket sembako dan 1.215 paket di bulan ramadhan.  Selanjutnya UBP Nikel Maluku Utara jumlah sembako disalurkan di awal Ramadan sebanyak 2.700 paket. Untuk UPB emas sendiri telah menyalurkan 2.220 paket dari 8.220 paket disiapkan.

Untuk wilayah Jakarta dan Bogor, pihak PT Antam pun ikut ambil bagian menyalurkan ratusan paket sembako sejak 8 Mei 2020. Selain sembako juga membagikan masker kepada masyarakat penerima Sembako.

“Di wilayah Tanjung Barat disalurkan 800 paket sembako dan masker, sementara di Bogor sebanyak 2.000 paket masing-masing paket seberat @3 kg. Paket sembako tersebut terdiri, beras, tepung terigu, minyak goring, susu kental manis, ikan dalam kemasan serta mie instan,”ujar Luki.

Melalui kesempatan tersebut, kata Luki, selain berbagi berkah Ramadan, Direksi juga menyampaikan komitmen PT Antam untuk senantiasa berperan aktif dalam penanganan Covid-19, baik mengurangi dampak ditimbulkan maupun memutus rantai penyebaran pandemic Covid-19. PT Antam senantiara memprioritaskan keselamatan dan keselamatan setiap karyawan, pelanggan dan masyarakat, khususnya di lingkungan perusahaan. PT Antam optimis, dengan kerjasama semua pihak, Pandemi dapat ditangani dan perekonomian nasional kembali pulih. (*)

Penulis: M.Lukman

PT Antam