Baznas Kendari Salurkan ZIS Sebesar 219 Juta, Bantu Warga Terdampak

 

Wali Kota Kendari saat menyalurkan ZIS kepada warga. Foto: istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM -Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kendari menyalurkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) sebesar Rp 219 Juta, kepada penerima zakat, di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Selasa (12/5/2020).

Penyaluran zakat periode pertama terhitung Januari-Maret tersebut dilakukan oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, didampingi  Ketua Harian Baznaz Kota Kendari, H. Alimuddin K dan Kabag Kesra Setda Kota Kendari, Abdul Rauf.

H. Alimuddin K menerangkan, ZIS yang disalurkan berupa bantuan kemanusian kepada petugas kebersihan sebanyak 645 orang dengan total bantuan sebesar Rp 161.250.000.

Kemudian, bantuan cacat tuna netra sebanyak 23 orang sebesar 5.750.000. Selanjutnya, bantuan cleaning services kontrak kantor sebanyak 12 orang sebesar Rp 3.000.000.

Dan bantuan pemberdayaan ekonomi produktif (modal usaha) bagi para pedagang kaki lima/bakulan sebanyak 25 orang sebesar Rp. 25.000.000.

“ZIS yang terkumpul Rp 219 Juta berasal dari zakat yang dikeluarkan dari penghasilan setiap bulan PNS lingkup Pemerintah Kota (pemkot) Kendari dan PNS Kantor Kementerian Agama Kota Kendari dan warga,” katanya.

Lanjutnya, ZIS yang terkumpul berasal dari zakat yang dikeluarkan dari penghasilan setiap bulan PNS lingkup Pemerintah Kota (pemkot)Kendari dan PNS Kantor Kementerian Agama Kota Kendari dan warga.

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat membantu warga ditengah Pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Kota KendariPemkot Kendari salurkan bantuanSultrazakat