Pangdam Tinjau Pembangunan Gedung Khusus Covid – 19 di Kendari, Pembangunan Rampung 90 Persen

 

Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Panglima Kodam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, meninjau perkembangan pembangunan gedung khusus penanganan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Angkatan Darat (RSAD) dr. R.Ismoyo, Kendari.

Rilis yang diterima lenterasultra.com, Senin (11/5) tinjauan tersebut telah dilakukan pada Minggu kemarin, dengan hasil pembangunan yang sangat memuaskan.

Didampingi Danrem 143/HO Kolonel Inf Jannie A Siahaan, Pangdam mengecek satu per satu ruangan rumah sakit Korem tersebut. Ruang isolasi yang tadinya direncanakan 2 ruang isolasi ditambah menjadi 16 ruang dan akan digunakan untuk pasien Covid-19.

“Kondisinya sudah hampir rampung, kurang lebih 90 persen,” katanya.

Ia pun berharap dengan progres yang ada saat ini bisa lebih mempercepat proses penyelesaian sehingga sudah bisa digunakan dalam waktu dekat. “Kita berharap sebelum lebaran sudah selesai, paling lambat 3 hari sebelum Idul Fitri sudah harus selesai,” harapnya.

Ia pun berpesan kepada seluruh warga saat ini untuk terus mengikuti protokol yang ada. Pasalnya, pemerintah dan seluruh jajarannya masih berjuang dalam menghadapi pandemi ini.

“Tetap ikuti imbauan pemerintah, hindari kerumunan dan jaga jarak (Physical Dinstancing), selalu pakai masker, selalu hidup bersih dengan selalu cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta tetap jaga kebugaran tubuh dengan olahraga dan makanan bergizi,” pesannya.

Penulis: Fiyy

Andi SumangerukkaCovid-19Pangdam Hasanuddin XIVpembangunan rumah sakit covid-19Sultra