Tambahan 5 Kasus Baru Klaster Magetan, Konfirmasi Positif di Sultra jadi 76 Kasus

 

Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara (Sultra) menjadi 76 kasus.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra, dr. Laode Rabiul Awal membeberkan bahwa terdapat tambahan 5 kasus baru.

“Hari ini kita mendapat tambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 76 kasus dengan 5 tambahan kasus baru,” terangnya melalui rilis yang disampaikan, Minggu (10/05/2020).

Dia menjelaskan bahwa tambahan kasus tersebut berkaitan dengan klaster dari Magetan yang terdiri dari laki-laki (19), laki-laki (22), laki-laki (21), laki-laki (23) dan laki-laki (20) tahun. Kelima kasus baru ini rencananya akan dirawat di Kabupaten Konawe, rujukan dari Kolaka Timur.

Untuk kasus sembuh juga bertambah 1 kasus yaitu laki-laki (47) tahun dengan hasil swab negatif setelah menjalani perawatan selama satu bulan dua hari.

Dengan demikian, untuk kasus konfirmasi positif sebanyak 76 kasus, pasien dalam perawatan menjadi 58 kasus setelah mendapat 5 kasus baru, untuk kasus sembuh dari 15 kasus mendapat tambahan 1 kasus menjadi 16 kasus dan kasus meninggal tetap 2 kasus tanpa penambahan kasus baru.

Mengingat jumlah kasus yang masih terus bertambah, dr Rabiul Awal pun mengingatkan kepada warga untuk tetap waspada. Menggunakan masker, rajin mencuci tangan, dan menerapkan pola hiduo bersih dan sehat. (B/P11/Adv)

Editor: Fiyy

5 kasus baruklaster magetanKota KendariSultraupdate covid-19 sultra