Surat Penolakan TKA dari DPRD Sultra Ke Jokowi Tak Disahuti

Saat Paripurna DPRD Sultra yang menyepakati penolakan 500 TKA ke Sultra. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Seperti cinta yang bertepuk sebelah tangan, itulah ungkapan untuk DPRD Sultra pasca pengiriman surat ke Presiden Republik Indonesia, Jokowi, yang tak disahuti hingga saat ini. Surat terkait penolakan 500 TKA ke Sultra bernomor 160/371 tersebut telah dilayangkan tertanggal 30 April lalu.

Wakil Ketua DPRD Fraksi Demokrat, Muhammad Endang pun membenarkan bahwa belum ada tanggapan resmi terkait surat tersebut. Hanya saja dirinya mendapatkan informasi bahwa pengiriman TKA asal Tiongkok ke Sultra ditunda.

“Alhamndulillah kita sudah kirim suratnya dan info yang kita dapat ditunda,” ujarnya melalui pesan Whatsapp, Jumat (8/05/2020).

Ia menegaskan bahwa apapun dalilnya DPRD Sultra akan tetap tegas menolak kedatangan TKA tersebut. Meskipun sejauh ini belum ada sikap lanjutan dari DPRD Sultra.

Rekam jejak dalil penolakan berdasarkan sidang paripurna DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Rabu, 29 April lalu. Bahwa seluruh fraksi telah sepakat menolak kedatangan TKA di Sultra.

Anggota DPRD Fraksi PAN, Suwandi Andi, dalam rapat paripurna tersebut bahkan menegaskan untuk dilakukan evaluasi. Untuk mengantisipasi kemungkinan TKA sudah masuk di Sultra. (P11/B)

 

Editor: Wulan

 

 

Chinapt osspt vdniSultraSurat Penolakan TKA dari DPRD Sultra Ke Jokowi Tak DisahutiTKA