Peringatan HUT Kota Kendari ke-189 Dilaksanakan Secara Daring

Suasana upacara peringatan HUT Kota Kendari ke-189 yang digelar secara daring. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pertama dalam sejarah, peringatan hari ulang tahun Kota Kendari dilakukan secara daring alias online. HUT ke-189 ini dilaksanakan di pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Sabtu, (9/5/2020).

Upacara ini dipimpin langsung oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir dan dihadiri oleh perwakilan forkopimda.

Orang nomor satu di Kota Kendari mengatakan, pelaksanaan upacara HUT kali dilakukan secara daring mengingat adanya wabah Covid-19.

“Pelaksaanaan terlihat sangat berbeda dari sebelumnya. Kalau setiap tahun digelar dengan upacara di lapangan  tapi di kesempatan hari ini kita lakukan secara online. Tapi Ahamdulillah, kegiatannya bisa berlangsung khidmad sesuai protap Covid-19,” ungkapnya.

Kendati demikian, peringatan HUT Kota Kendari ini  tak mengurangi nilai-nilai untuk mewujudkan visi-misi ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara yang telah tertuang dalam RPJMD yaitu Kendari menuju Kota Layak Huni berbasis teknologi, informasi dan ekologi.

Politisi PKS ini mengajak kepada seluruh masyarakat untuk berdoa, agar wabah Covid-19 cepat berakhir. Tak lupa juga warga diimbau untuk selalu menaati imbauan dan anjuran pemerintah.

Pemkot Kendari dalam kesemapatn ini, Pemerintah Kota Kendari tampak memberikan  santunan  berupa bantuan sembako kepada perwakilan masyarakat kurang mampu. (C)

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Kota KendariPeringatan HUT Kota Kendari ke-189 Dilaksanakan Secara DaringSulkarnainSultraWali Kota Kendari