Curhat Pedagang ke BINDA Sultra: Omset Menurun, Pedagang Butuh Stimulus

KEENDARI, LENTERASULTRA.COM- Seorang pemilik warung makan, Krisni Dinamita menyampaikan keluhannya kepada Kepala BIN Sultra, Brigjen TNI Aminullah saat berkunjung di warung makannya, Jumat (8/5/2020).

Ia menyampaikan selama covid-19, para pemilil warung makan nyaris gulung tikar. Ia pun sudah berupaya untuk menjajakan dagangannya melalui online.

“Bagaimana pak, ini covid kita dilarang buka karena kan tidak boleh berkerumun. Pendapaatan ini bukan lagi turun 20 persen atau berapa persen tapi nol persen,” keluhnya.

Ia juga meminta kepada pemerintah agar segera mencarikan solusi sehingga para pedagang apalagi dengan modal pas-pasan bisa tetap hidup. Hari itu, upaya yang dilakukan BIN Sultra menggandeng warung miliknya menjadi angin segar.

“Mudah-mudahan ada instansi lain lagi yang mau bekerja sama dengan kami, utamanya UMKM perempuan, kami sangat butuh penguatan,” pintanya.

Brigjen TNI Aminullah mengatakan apa yang dilakukannya hari itu sebagai bentuk kepedulian kepada warga dan para pemilik warung makan. Sehingga para pedagang juga bisa tetap hidup usahanya.

“Bagi yang memiliki kemampuan dan berlebih ayo kita sama-sama saling membantu,” ajaknya.

Menurutnya dengan menggandeng para pemilik rumah makan lalu membagikan kembali hasil olahan makanan kepada warga terdampak menjadi salah satu solusi yang bisa membantu perekonomian di tengah mewabahnya pandemi ini.

Penulis: Fiyy