Tiga Warga Muna Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

 

Bupati Muna bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 saat konfrensi pers di Aula Galampa Kantolalo Raha, foto:Fifhy

MUNA,LENTERASULTRA.COM- Tiga warga Muna yang dinyatakan positif terpapar covid-19 yang sedang menjalani masa isolasi di RSUD Muna, dinyatakan sembuh.

Juru bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Muna, dr.Laode Ahmad Wahid Agigi mengatakan, hasil swab tenggorakan dari balai besar laboratorium Makassar untuk menentukan kesembuhan terhadap 7 orang positif covid-19 yang sementara menjalani masa isiolasi di RSUD Muna. Ketujuh orang tersebut melakukan swab tenggorokan pada selasa (28/04/2020) dan rabu (29/04/2020) di RSUD Raha. Bila hasilnya negatif bisa dinyatakan sembuh dan pulang ke rumah, bila hasilnya negatif maka harus kembali menjalani isolasi dan akan kembali dilakukan swab.

“Yang dinyatakan sembuh adalah tuan SE (43) alamat Jalan Jendral Sudirman, saudari TW (32)alamat Jalan Laode Abdul Kudus dan Ny.KL (57)  alamat Jalan Laode Pulu” katanya saat konfrensi pers di Aula Galampa Kantolalo Raha, Selasa (5/5/2020).

Ketua IDI Muna itu menambahkan, Kepada pasien yang swabnya masih positif agar tetap bersabar dan berdoa. Keadaan ini tidak hanya di Muna, tapi di daerah lain, contohnya di Makassar dilakukan swab sampai empat kali.

“Kepada yang masih menjalani masa isolasi,  akan tetap mendapat asupan vitamin dan gizi berimbang. Kami berterima kasih kepada bapak dan ibu telah bersedia menjalani isolasi di RSUD Muna serta memohon maaf apabila selama masa isolasi terdapat kekurangan. Kemudian yang dinyatakan sembuh dan telah boleh pulang ke rumah tetap waspada dan ikuti aturan pemerintah, optimalkan jaga jarak, pola hidup sehat, rajin cuci tangan dan tetap gunakan masker, ” jelasnya

Sementara itu, Bupati Muna, LM Rusman Emba menyampaikan ucapan terima kasih kepada pasien yang telah bersedia menjalani masa isolasi di RSUD Muna serta para tenaga medis yang bertugas.

“Terima kasih atas kesedian para pasien menjalani masa isolasi di RSUD Muna sejak dinyatakan positif terpapar covid-19 serta terima kasih pula kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan pasien covid-19 di RSUD Muna,” ujarnya. (B)

Reporter: Fifhy
Editor: Fiyy

Covid-19Kabupaten MunaSultratiga warga muna sembuhupdate covid-19 sultra