Peduli Warga Terdampak Covid-19, BIN Sultra Gandeng Warung Kaki Lima

 

Kabinda Sultra, Brigjen TNI Aminullah saat menyerahkan paket bantuan makanan kepada Paguyuban Pasundan.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – BIN Sultra menggandeng pedagang kaki lima dalam memberikan bantuan kepada warga terdampak covid-19 di Kota Kendari, Rabu (6/5/2020).

Kabinda Sultra, Brigjen TNI Aminullah, mengatakan hari itu pihaknya membagikan sebanyak 200 paket makanan. Hal itu dilakukannya agar para pedagang mikro ini bisa lebih hidup.

“Pengusaha kecil yang berdampak covid yang tidak bisa kembangkan usahanya mengolah makanan, sehingga kita ajak kerja sama lalu mereka yang bagikan,” terangnya.

Langkah awal ini BIN Sultra menggandeng warung kaki lima dari Paguyuban Pasundan. Tapi kegiatan berbagi masih terus dilakukan dan tidak berhenti di hari ini saja. Mekanisme yang dilakukan dengan mengajak warung kaki lima untuk membuat paket makanan yang akan dibagikan tersebut.

“Mudah-mudahan bermanfaat kepada warga yang terkena dampak, meskipun saya tahu pemerintah dan beberapa instansi sudah melakukan hal yang sama,” ujarnya.

Ketua Paguyuban Pasundan Sultra, Prof Sahidin mengatakan terima kasih atas kepedulian BIN Sultra yang sudah menggandeng warung kaki lima. Meskipun baru pertama kali dilibatkan langsung, hal tersebut sangat bermanfaat.

“Alhamdulillah semoga hal ini dapat memotivasi teman-teman yang lain untuk berbagi. Pedagang kaki lima kita ini sangat merasakan dampak karena tidak bisa berjualan selama covid-19,” katanya.

Hari itu, BIN melibatkan tiga warung makan dari Paguyuban Pasundan dengan sasaran pembagian 200 paket akan diberikan kepada pemulung, tukang pikul, cleaning service dan warga terdampak lainnya.

Penulis: Fiyy

BIN SultraCovid-19Kota KendariPaguyuban PasundanSultra