Perketat Perbatasan, Pemkot Kendari Siapkan 1000 Id Card Bagi Warga

 

Wali Kota Kendari, Sulkarnain

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota Kendari memperketat pengawasan lalu lintas orang di jalur perbatasan, di tengah pandemi Corona Virus (Covid-19). Salah satunya dengan memberlakukan tanda pengenal atau Id Card. Tanda pengenal ini akan diberikan kepada warga yang melintas di ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, tahap awal Pemerintah Kota Kendari menyiapkan sebanyak 1000 Id Card. Tanda pengenal ini diperuntukan bagi masyarakat yang bakal melintasi perbatasan Kota Kendari, karena urusan pekerjaan, darurat dan mendesak.

“Mereka akan kita kasih Id nanti, ini yang sedang kita upayakan,” katanya saat ditemui (1/5/2020).

Menindaklanjuti hal tersebut, kata orang nomor satu di Kota Kendari itu, pihaknya sedang melakukan pendataan untuk mengetahui masyarakat mana saja yang bekerja di dalam Kota Kendari, maupun yang bekerja di luar daerah.

“InsyaAllah dalam waktu 1 atau 2 hari kita persiapkan segala kebutuhannya. Sehingga minggu depan tepatnya senin bisa diterapkan,” ucapnya.

Seiring dengan itu, politisi PKS ini akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat. “Kita pastikan warga yang melintas di perbatasan aman,” pungkasnya. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

1000 id cardKota KendariPerketat perbatasanSulkarnainSultraWali Kota Kendari