Konfirmasi Positif Covid-19 di Sultra Bertambah 9, Total 62 Kasus

Foto: Sumber Data Posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kasus Covid-19 di Sultra kembali melonjak pada Kamis (30/4/2020). Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra merilis, hari ini terdapat tambahan 9 kasus baru, sehingga total menjadi 62 kasus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Sultra, dr. Laode Rabiul Awal mengatakan, konfirmasi positif ini terdiri atas 8 laki-laki dan satu wanita.

Pria yang akrab disapa dr Wayong itu menambahkan, riwayat kontak kasus positif ini bervariasi. Seperti satu kasus dari klaster Sukabumi, perjalanan dari Kota Makassar, kegiatan di Gowa, hingga riwayat pernah menggunakan transportasi laut KM Dorolonda. Sementara untuk wanita yang berasal dari kota Kendari belum diketahui riwayat kontak hingga terpapar Covid-19. Namun disebut pernah melakukan perjalanan ke Kota Makassar.

Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra. Foto: Istimewa.

“Untuk laki-laki 43 tahun, Kota Kendari riwayat dari kluster Sukabumi. Wanita 31 tahun Kota Kendari, riwayat kontak belum jelas tapi usai melakukan perjalanan dari Kota Makassar. Laki-laki 41 asal Kolut peserta kegiatan acara di Gowa. Laki-laki 57 tahun, kontak erat dari pasien positif di Muna. Laki-laki 20 tahun asal Konsel, pelaku perjalanan dari Kota Makassar dengan riwayat keluarga di Makassar ada yang terkonfirmasi positif. Sementara dari Bombana terdiri dari Laki-laki 23 tahun, laki-laki 32 tahun, laki-laki 33 tahun, dan laki-laki yang masih dibawah umur (16), semua pelaku perjalanan dari KM Dorolonda,” paparnya.

Sementara itu, untuk kasus sembuh sebanyak lima orang berasal dari kluster Sukabumi.

“Untuk kasus sembuh sebanyak lima orang yakni dua orang laki-laki berusia 34 tahun, 39 tahun, 37 tahun, dan 38 tahun. Semua dari klaster Sukabumi,” pungkasnya. (P5/B/Adv)

 

Editor: Wulan

9 kasus barucovid-19 sultradr rabiul awalKonfirmasi Positif Covid-19 di Sultra Bertambah 9Sultratim gugus tugas sultraTotal 62 Kasus