Balapan MotoGP 2020 tak Bisa Lagi Digelar

 

 

Balapan MotoGP yang tahun 2020 tidak bisa lagi digelar karena Pandemi covid-19. –ist–

MADRID, LENTERASULTRA.COM – Pengemar balapan MotoGP diseluruh dunia tak bisa lagi menikmati balapan bergengsi itu. Pandemi coronavirus (Covid-19) membuat event itu kian sulit digelar pada tahun ini.

Yang terbaru, tiga seri balapan di Eropa dipastikan batal digelar seperti MotoGP Jerman, MotoGP Belanda, dan MotoGP Finlandia.

Mengutip Asiatoday.id pembatalan ketiga seri itu pun diumumkan langsung oleh CEO Dorna Sports Carmelo Ezpeleta selaku pemegang hak komersial MotoGP pada Kamis 30 April. Mereka mengambil keputusan tersebut karena pandemi korona yang belum mereda di ketiga negara tersebut.

“Dengan sangat menyesal kami mengumumkan pembatalan tiga Grand Prix penting di kalender MotoGP ini,” ujar Ezpeleta.

“Atas nama Dorna saya ingin mengucapkan terima kasih kepada para fan atas pengertian dan kesabaran mereka di saat kita menunggu situasi membaik. Kami sangat menantikan bisa kembali ke Sachsenring dan TT Circuit Assen pada 2021, dan tak sabar menunggu debut Grand Prix dari KymiRing musim depan,” lanjutnya.

Ketiga seri balapan tersebut digelar pada periode Juni hingga Juli. Dimulai dari MotoGP Jerman yang digelar pada 21 Juni. Kemudian, MotoGP Belanda digelar selang tujuh hari setelah balapan di Jerman. Adapun MotoGP Finlandia dijadwalkan pada 12 Juli.

Pembatalan MotoGP Belanda tentu akan mengecewakan para pencinta MotoGP di dunia, terutama di Belanda. Mengingat, negara mereka menjadi satu-satunya negara yang tidak pernah absen dalam kalendar MotoGP sejak 1949.

Kekecewaan juga bakal menyelimuti publik Finlandia karena pembatalan MotoGP di negara mereka pada musim ini. Pasalnya, ini merupakan momen perdana mereka menjadi tuan rumah MotoGP sejak 1982. (ATN)

motogp