Usai Mengukuhkan Tipe Tujuh Polda, Kapolri Langsung Mutasi Sejumlah Perwira di Polda Sultra

 

Surat telegram Empat pejabat lingkup Polda Sultra yang dirotasi oleh mabes polri. (Foto: P5)

KENDARI,LENTERASULTRA.COM- Setelah resmi mendapatkan kenaikan status menjadi tipe A yang diresmikan Kapolri, Jendral Polisi Idham Azis bertempat di Mabes Polri, Rabu (22/4/2020). Kapolri juga mengeluarkan telegram perombakan beberapa jabatan di lingkup Polda Sultra.

Dalam Surat telegram Kapolri Nomor : ST/ 1278/ IV/ KEP/2020 tanggal 22 April 2020, bersama dengan Keputusan KEP/883/IV tentang pengukuhan dan pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkup Polri, yang ditandatangani oleh As SDM Mabes Polri, Irjen Pol Prof Eko Indra Heri.

Selain Polda Sultra, ada enam Polda yang dinaikan statusnya dari tipe B menjadi tipe A dan sejumlah pejabat dikukuhkan bahkan dirotasi hari itu juga, yakni Polda Sulawesi Barat, Kalimantan Utara, Kepulauan Bangka Belitung, Gorontalo, Maluku Utara dan Papua Barat.

Dalam telegram tersebut, untuk lingkup Polda Sultra ada empat pejabat yang dirotasi dan mendapat promosi jabatan baru. Empat pejabat itu yang menduduki jabatan diantaranya Kepala Bidang Hukum (KabidKum), Bidang Humas, Bidang Teknologi informasi dan komunikasi (TIK), Irbid Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda).

AKBP La Ode Arwani yang sebelumnya jabatan Kabidkum, akan menduduki jabatan baru sebagai Irbid Irwasda. Sementara jabatan KabidKum akan diisi oleh AKBP La Ode Proyek yang sebelumnya menjabat Kabid Humas.

Untuk Jabatan Kabid Humas diisi oleh AKBP Ferry Walintukan yang sebelumnya menjabat Wadir reskrimsus.

Untuk Jabatan Kabid TIK akan diduduki AKBP Hendrik Widyana yang sebelumnya menjabat Irbid Itwasda. Sementara AKBP Dodi Ruyatman mendapat promosi jabatan sebagai Wadir reskrimum dari jabatan lama sebagai Kabid TIK.

“Diperintahkan para Perwira Tinggi (Pati) dan menengah (Pamen) polri tersebut segera menyesuaikan dan melaksanakan tugas yang baru paling lambat 14 hari terhitung mulai tanggal ditetapkan keputusan mutasi,” ungkap Irjen Pol Eko Indra Heri, dalam telegram tersebut. (P5/B)

Editor: Fiyy

Jabatan BaruJenderal IdhamKapolriKota KendariNaik Tipe APerwiraPolda SultraSultra