23 PDP Asal Kota Kendari Dinyatakan Sembuh

 

Update covid-19 di Kota Kendari. Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus (Covid-19) Kota Kendari sebanyak 26 orang. Dari total tersebut yang dinyatakan sembuh sebanyak 23 orang dan masih dalam proses pemantauan sebanyak 3 orang.

Hal itu, disampaikan langsung oleh Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, dr. Alghazali Amirullah, Kamis (23/4/2020).

“Pasien yang dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang setelah melalui pemeriksaan beberapa kali yakni 23 orang” terangnya.

Lanjutnya, bagi mereka yang telah dinyatakan sembuh dan pulang diimbau untuk tetap patuh menerapkan social distancing dan physical distancing, menggunakan masker, rajin cuci tangan dan meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kemudian juga, senantiasa menjaga imunitas tubuh, mengkonsumsi sayur dan buah-buahan,” katanya.

Untuk total Orang Dalam Pemantahauan (ODP) sebanyak 133, dimana diantaranya selesai dalam pemantauan 128 orang dan 5 orang lainnya masih dalam pemantauan oleh tim medis.

Sedangkan kasus pasien yang positif Covid total sebanyak 23 orang, 17 orang masih menjalani isolasi dan perawatan medis di rumah sakit yang ada di Kota Kendari, 4 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang dinyatakan meninggal dunia. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Covid-19Kota KendariPDPSultra