Pasien Positif Covid-19 Sempat Hadiri Kedukaan, 13 Warga Muna Isolasi Mandiri

Foto: Ilustrasi.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Salah satu pasien yang kini menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD Muna karena positif terpapar Covid-19, dikabarkan sempat menghadiri kedukaan di Desa Labunti, Muna, pekan lalu. Imbasnya, sebanyak 13 orang warga Desa Labunti, Kecamatan Lasalepa, kini berstatus orang alam pemantauan (ODP). Mereka pun tengah menjalani isolasi mandiri. 13 Orang itu diduga kuat kontak fisik dengan salah satu pasien positif Covid-19 tersebut.

Plt. Kades Labunti, La Ati mengatakan, sebanyak 13 masyarakatnya menjalani isolasi di rumah masing-masing. Artinya bahwa mereka tidak akan melakukan kontak dengan siapapun.

“Mereka saat ini sudah mengisolasikan diri di rumah masing-masing, guna menekan laju penyebaran Covid-19,” katanya melalui sambungan telepon selulernya, Rabu (22/04/2020).

Dengan ditetapkan 13 warga Labunti sebagai ODP, kini pasar tradisional yang ada di desanya ditutup sementara. Ini dilakukan untuk mencegah penyebaran covid-19 mengingat pasar merupakan tempat pertemuan orang banyak.

“Pasar tradisional kami tutup sementara. Alhamdulilah masyarakat setempat bisa mengerti. Ini demi kebaikan kita bersama,” terangnya.

La Ati menambahkan, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 juga telah melakukan Langkah-langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di rumah yang bersangkutan, termasuk rumah-rumah lain di Desa Labunti.

“Tim gugus telah berkoordinasi di Kabupaten, Mudah-mudahan hari ini mereka bisa rapid tess. Alhamdulillah sejauh ini kondisi 13 warga saya dalam keadaan sehat. Semoga hasil pemeriksaannya negatif semua,” tukasnya. (B)

 

Reporter: Fifhy

Editor: Wulan

13 Warga Muna Isolasi Mandiricovid-19 di sultraMunaPasien Positif Covid-19 Sempat Hadiri KedukaanRahaSultra