Jelang Ramadan, Brimob Sultra Sterilisasi 473 Masjid di Kendari

Personel Brimob Polda Sultra saat melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu mesjid di Kota Kendari. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak 473 masjid yang tersebar di 10 kecamatan di Kota Kendari disterilisasi menggunakan cairan disinfektan oleh personel Brimob Polda Sultra. Dalam kegiatan tersebut sebanyak 251 personel Brimob diturunkan bersama dua kendaraan water canon, satu mobil karhutla, tiga kendaraan khusus KBR, dan 120 unit motor.

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, giat penyemprotan di beberapa masjid ini dilakukan untuk meminimalisir dampak penyebaran Covid-19. Terlebih tempat tersebut akan digunakan karena memasuki bulan suci Ramadan tahun 2020.

“Jelang Ramadan, hari ini kita lakukan penyemprotan disinfektan di mesjid-mesjid yang ada di Kendari. Bersama bersinergi menyosialisasikan maklumat Kapolri dan juga memberikan imbauan dengan humanis agar warga tidak panik,” katanya, Rabu (22/4/2020).

Dia menambahkan, kegiatan ini juga terselenggara atas kerjasama Brimob Polda Sultra bersama para pengurus dewan mesjid di Kota Kendari.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap menjalankan imbaun pemerintah dengan tidak beraktivitas di luar rumah, sehingga pencegahan Covid-19 dapat ditangani.

“Kami mengimbau warga untuk menjaga kebersihan dan pola hidup sehat, disiplin, cuci tangan dengan sabun, jaga jarak, tetap tinggal di rumah,” tutupnya. (P5/C)

Editor: Wulan

Brimob Sultra Sterilisasi 473 Masjid di Kendaribrimob sulttraCegah Covid-19jelang ramadanJelang RamadanmKota KendariSultra