Polisi-TNI Bagikan Paket Sembako dan Masker Gratis ke Warga Terdampak Covid-19

Wakapolda Sultra, Kombes Pol Yan Sultra Indrajaya (kanan), saat menyerahkan bantuan sembako kepada masyarakat. Foto: istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara, bersama TNI membagikan paket sembako dan masker gratis kepada masyarakat. Gerakan bakti sosial ini dipusatkan di lapangan Benubenua, Kecamatan Kendari Barat.

Wakapolda Sultra, Kombes Pol Yan Sultra Indrajaya mengatakan, pembagian paket sembako ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda. Dalam kegiatan ini  personel TNI juga ikut dilibatkan. Total sebanyak 5467 paket sembako, 1000 lembar masker, dan 1100 nasi kotak, dibagikan kepada masyarakat.

Selain untuk membantu kebutuhan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, gerakan bakti sosial ini juga sebagai wujud nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, serta dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan tahun 2020.

“Kegiatan bakti sosial bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 di seluruh wilayah Indonesia termasuk di Sulawesi Tenggara khususnya di Kota kendari,” ujarnya, Selasa (21/4/2020).

Ia menghimbau, masyarakat tetap beraktivitas di dalam rumah dan mematuhi standar protokol pencegahan Covid-19, sehingga penyebarannya virus Corona dapat diminimalisir dengan cepat.

“Kepada masyarakat agar tetap mematuhi pemerintah terutama physical and social distance serta menggunakan masker dan selalu menjaga pola hidup sehat terlebih tidak membuat keramaian,” pungkasnya. (P5/C)

Editor: Wulan

Kota KendariPolda SultraPolisiPolisi-TNI Bagikan Paket Sembako dan Masker Gratis ke Warga Terdampak Covid-19SultraTNIwakapolda