Urungkan Beli Handphone, Bocah 7 Tahun Ini Sumbangkan Tabungannya untuk Cegah Covid-19

Bagus Ananda Pratama, saat menyerahkan hasil tabungannya kepada Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Foto: Istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Bagus Ananda Pratama, bocah berusia tujuh di Kendari ini mampu menunjukkan rasa cintanya kepada sesama. Ia rela mengurungkan niatnya untuk membeli handphone impiannya dan lebih memilih menyumbangkan seluruh hasil tabungan kepada pemerintah Kota Kendari. Uang tabungan yang ia kumpulkan selama satu tahun terakhir, ia sumbangkan untuk membantu pemerintah melakukan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Uang tabungan senilai Rp800 ribu itu langsung diserahkan kepada Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir. Didampingi oleh sang ibu, Bagus Ananda Pratama mendatangi Media Center Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Jumat sore (17/4/2020).

Dengan raut polos, Bagus Ananda mengatakan, tabungan yang diserahkan ini agar digunakan untuk membantu para dokter dan perawat, yang saat ini  tengah berjuang di baris terdepan penanggulangan Covid-19.

“Tabungan saya ini  saya kumpulkan selama satu tahun. Tapi tak apa nanti saya menabung lagi agar bisa membeli HP,” ucapnya.

Sulkarnain Kadir yang menerima langsung sumbangan ini pun langsung menjabat tangan mungil Bagus Ananda. “ikhlas ya?,” ujarnya.

Ia mengaku terharu dan mengapresiasi langkah siswa SD Negeri 84 Kendari ini, yang telah tergerak hatinya karena rasa kemanusiaan. Apa yang dilakukan Bagus harus menjadi spirit dan motivasi bagi Pemerintah Kota Kendari untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (B)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

bagus ananda pratamaBocah 7 Tahun Ini Sumbangkan Tabungannya untuk Cegah Covid-19Covid-19Kota KendariSulkarnain KadirSultraUrungkan Beli Handphonewali kpta kendari