TNI-Polri Sweeping Pengendara Tak Pakai Masker di Kendari

TNI/Polri memberikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker. Foto: Fiyy.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah terus melakukan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk taat menggunakan masker. Guna mendukung langkah pemerintah, jajaran TNI dan Polri pun melakukan berbagai upaya, salah satunya dengan melakukan sweeping terhadap pengendara, Jumat (17/4/2020).

Namun berbeda dengan sweeping biasanya, kali ini bukanlah memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Petugas hanya memberhentikan masyarakat tanpa masker saat berkendara baik roda dua maupun roda empat.

Dandim 1417 Kendari, Kolonel Inf Alamsyah mengatakan,  jajarannya bersama polisi hari itu sengaja untuk mengedukasi langsung kepada masyarakat. Dikatakannya, Covid-19 penularannya sangat cepat. Sementara masker dapat menekan penularannya.

“Ternyata masih banyak masyarakat yang belum sadar. Hari ini kita turun langsung, mebgedukasi dan membagikan masker bagi yang tidak menggunakan saat berkendara,” ujarnya.

Sebanyak 10.000 masker dibagikan kepada warga, baik pengguna roda dua maupun roda empat.

Sementara itu, Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto yang juga turut dalam kegiatan hari itu ikut memberikan edukasi akan pentingnya penggunaan masker.

“Ayo kita dukung pemerintah untuk memutus mata rantai covid-19. Menggunakan masker adalah salah satu caranya” tandasnya.

Ia juga mengimbau untuk tetap menjaga jarak sehingga penularan covid-19 dapat ditekan sedini mungkin.

Penulis: Fiyy

Editor: Wulan

Kota KendarimaskerSultraTNI-Polri Sweeping Pengendara Tak Pakai Masker di Kendari