Peduli Covid-19, Paguyuban Tionghoa Sultra Sumbang Ratusan APD ke Pemkot Kendari

 

Wali Kota Kendari, Sulkarnain saat menerima bantuan dari Paguyuban Tionghoa Sultra di Pendopo Rujab. Foto: Istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Paguyuban Tionghoa Sulawesi Tenggara (Sultra) sumbang ratusan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Kota Kendari, Jumat (17/4/2020). Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliaan di tengah pandemi Corona Virus (Covid-19).

Bantuan APD tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Kendari.

Sulkarnain Kadir dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh paguyuban Tionghoa yang telah memberikan perhatian dan kepedulian dalam menangani pandemi Covid-19.

“Kami Pemerintah Kota Kendari, mengucapkan terima kasih atas dukungan bapak-bapak dan semua pihak yang membantu, karena memang saat ini Kota Kendari sedang membutuhkan APD,” ungkapnya.

Bantuan tersebut akan diserahkan pada Dinas Kesehatan Kota Kendari untuk didistribusikan sesuai kebutuhan.

Sementara itu, Pengurus PSMTI Sultra, Silvester Niky mengatakan, bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk kepedulian mereka dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 di Kota Kendari.

“Bantuan yang kita serahkan hari ini dalam bentuk APD, total estimasi mencapai Rp 600 Juta. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” pungkasnya.

Adapun isi APD yang diserahkan diantaranya yaitu 300 pcs hazmat lvl.1, 300 pcs hazmat lvl. 2, 2 dos scoone steril, 15 dos scoone, 300 pcs N95 dan 15 dos masker medis. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

Bantuan APDCovid-19Kota KendariPaguyuban TionghoaSultra