Bertambah Tiga Kasus, Jumlah Pasien Positif Covid-19 di Sultra jadi 27 Orang

Foto: Sumber data Tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Jumlah kasus positif Covid-19 di Sulawesi Tenggara terus bertambah. Hingga Kamis (16/04/2020) warga positif tertular Coronavirus bertambah tiga orang. Totalnya saat ini sebanyak 27 kasus positif. Tiga kasus baru tersebut masih satu cluster, yakni cluster Sukabumi.

“Total kumulatif kasus konfirmasi positif sebanyak 27 orang dengan rincian tiga kasus baru, empat kasus sembuh, 22 kasus sedang menjalani perawatan dan satu kasus meninggal,” ujar dr. Rabiul Awal, Kamis (16/4/2020).

Ketiga kasus baru itu terdiri atas laki-laki 34 tahun domisili Kota Kendari, laki-laki 38 tahun domisili Kota Kendari, dan laki 33 tahun domisili Kabupaten Kolaka Utara. Semua kasus baru ini diungkapkan masih berkaitan dengan tuju tambahan kasus kemarin, Rabu (15/4/2020) yang merupakan satu klaster.

“Kami jelaskan juga bahwa di portal nasional terinput 26 kasus. Padahal di data kami 27 sudah dikonfirmasi ulang di pusat bahwa satu kasus kita terinput dalam wilayah Sulawesi Selatan. Insyaallah besok akan kembali dimasukkan dalam wilayah Sulawesi Tenggara,” tambahnya (P8/B)

 

Editor: Wulan

Editor: Wulan

dr rabiul awalJumlah Positif Covid-19 di Sultra jadi 27 OrangKota Kendarisatgas covid-19 sultraSultraTambah Tiga Kasus