Puluhan Perantau Warga Muna Diisolasi

Camat Marobo, La Tahili. Foto: Istimewa.

MUNA, LENTERASULTRA.COM – Tak mau kecolongan akan penyebaran virus corona dari warga perantau, Satgas Covid-19 Kecamatan Marobo, Kabupaten Muna, terpaksa mengisolasi puluhan warga perantau asal daerah tersebut di rumahnya masing-masing.

Camat Marobo, La Tahili mengatakan, masyarakat Marobo yang diisolasi hari ini adalah perantau yang baru pulang dari Kalimantan dengan total keseluruhan 42 orang. Mereka terbagi di tiga titik, yakni di Desa Marobo 24 orang, Poaroha 9, dan Desa Tapitapi 9 orang.

“Mereka hari-hari diperiksa dan dikontrol Satgas Kecamatan dalam hal ini tim medis dari Puskemas. Selama karantina segala kebutuhan mereka menjadi tanggung jawab bersama, terkhusus pemerintah desa yang dikotrol Satgas Kecamatan,” katanya melalui sambungan telepon seluler.

La Tahili menambahkan, sejak para perantau tiba di Kecamatan Marobo, terdapat warga yang tidak mau dikarantina. Namun pihaknya terus melakukan pendekatan persuasif agar karantina tetap dilakukan.

“Keberatan pasti ada dan itu menjadi tantangan bagi tim gugus kecamatan, sehingga kita memberi pemahaman, fasilitasi dan jelaskan sehingga mereka sadar,” tandasnya. (B)

 

Reporter: Fifhy

Editor: Wulan

covid-19 sultraMunaperantau munaPuluhan Perantau Warga Muna DiisolasiSultra