ODP Kapal Lambelu Naik Status jadi PDP

 

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buteng dr. Karyadi. Foto: Ali Tidar

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Satu penumpang KM Lambelu tercatat sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) asal Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) yang sempat demam dan telah dilakukan rapid test tanggal 14 April kemarin. Berdasarkan hasil rapid test, ia dinyatakan negatif dan ditetapkan sebagai PDP ringan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buteng, Karyadi mengatakan ada tiga orang yang dilakukan pemeriksaan rapid test. Rapid test terhadap satu keluarga ini dilakukan kepada anaknya yang demam, ibu dan anak pertamanya.

“Yang kami lakukan tes kemarin itu tiga orang yakni ibu dan kedua anaknya dan hasil rapid testnya negatif semua,” tuturnya saat dikonfirmasi oleh rekan media di depan kantor Bupati Buteng Rabu (15/4/2020).

Lanjutnya, pemeriksaan rapid test kepada ibu dan kedua anaknya tersebut akan dilakukan kembali 10 hari ke depan, untuk memastikan perkembangan kesehatan mereka. “Tapi kalau dalam waktu dekat ini kondisi mereka tidak memungkinkan, maka kami akan turun kembali di lapangan,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk saat ini keluarga tersebut masih melakukan isolasi mandiri, serta pengobatan dan pemantauan yang dilakukan oleh pihak puskesmas setempat, yang bekerja sama dengan semua pihak, baik dari TNI/Polri maupun pemerintah desa guna memastikan perkembangan kesehatan ibu dan dua anak tersebut. (B/P3)

Editor: Fiyy

Buton TengahKM LambeluODP naik status jadi PDPSultra