Penumpang Kapal Lambelu Asal Buteng mulai Diserang Demam

Kapal Lambelu saat menurunkan penumpang di Pelabuhan Murhum Kota Baubau. Foto: Dok/Lenterasultra.

BUTON TENGAH, LENTERASULTRA.COM – Salah satu orang dalam pemantauan (ODP) penumpang Kapal Lambelu 6 April lalu, saat ini dikabarkan demam. Penumpang Kapal Lambelu tersebut berasal dari Desa Kecamatan Mawasangka Timur, Kabupaten Buton Tengah (Buteng).

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buteng, Kasman mengatakan, berdasarkan laporan dari Puskesmas Mawasangka Timur, pasien tersebut terkena demam satu hari lalu dan akan dilakukan rapid test secepatnya.

“Kemarin laporannya begitu dari Puskesmas bahwa ada yang demam dan kami sudah koordinasi dengan pihak sumah sakit. Insyaallah besok mereka turun melakukan rapid test,” tuturnya saat dikonfirmasi, Senin (13/4/2020).

Berdasarkan kerjasama yang dibangun oleh masyarakat dan pihak Puskesmas, ia meminta sekecil apapun perkembangan ODP selalu dikomunikasikan.

“Untuk sementara yang masuk laporan baru Puskesmas Mawasangka Timur. Mudah-mudahan tidak ada lagi. Harapannya masyarakat dapat bekerjasama dengan baik dengan pihak kesehatan, khususnya Puskesmas,” pungkasnya.

Untuk diketahui, keseluruhan penumpang Kapal Lambelu yang tersebar di Kabupaten Buteng yakni 161, Puskesmas Mawasangka 64 orang, Watorumbata 3 orang, Wadiabero 1, Sangia Wambulu 1, Wakambangura 10, Mawasangka Tengah 13, Wamolo 10, Talaga 1, One Waara 2, Gu 29, Kanapa-napa 16, dan Puskesmaa Mawasangka Timur 13 orang. (P3/B)

 

Editor: Wulan

butengCegah Covid-19Lawan coronaPenumpang Kapal Lambelu Asal Buton mulai Diserang DemamSultra