Karyawan Hingga Pelaku UMKM di Kendari Bakal Keciprat Bantuan

Wali Kota Kendari bersama forkopimda saat mengecek ketersediaan beras di Gudang Bulog. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pandemi Covid-19 yang telah mewabah hingga ke Kota Kendari kini telah berdampak pada perekonomian warga. Untuk itu, Pemerintah Kota Kendari, terus berupaya menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengatakan, bagi karyawan maupun pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) akan kecipratan bantuan berupa paket sembako. Sebelumnya Pemerintah Kota Kendari juga telah membagi-bagikan sembako kepada warga kurang mampu sesuai dengan data yang ada di lapangan.

Bantuan bagi karyawan maupun pelaku UMKM, tertuang dalam imbauan yang dikeluarkan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kendari, Minggu (12/4/2020).

Terkait dengan seruan imbauan Diskominfo ini, Sulkarnain mengaku telah menyampaikan informasi perihal bantuan kepada RT/RW hingga masyarakat.Teruutama mengenai cara agar masyarakat bisa mendapatkan bantuan.

“Silahkan masyarakat kita mengakses link form pendaftaran melalui https://bit.ly/datakaryawanterdampak (bagi karyawan terdampak) dan https://bit.ly/datapedagang terdampak (bagi pedagang terdampak) atau bisa men-scan barcode yang tersedia dalam himbauan tersebut,” katanya.

Adapun tenggang waktu yang diberikan untuk mengisi form pendataan sampai dengan 17 April 2020.

“Jadi, saya harap masyarakat mengisi form sesuai dengan petunjuk yang ada,” pungkasnya. (B)

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

dampak corona di kendariKaryawan Hingga Pelaku UMKM di Kendari Bakal Keciprat BantuanPemerintah Kota KendariPemkotSulkarnainumkm bakal dapat sembakoWali Kota