Stok Darah Langka, Brimobda Sultra Sumbang 46 Kantong Darah ke PMI Sultra

Personel Brimob Polda Sultra saat melakukan donor darah. Foto: Laode Ari.

KENDARI,LENTERASULTRA.COM – Puluhan personel Brimob Polda Sultra melakukan donor darah, Sabtu (11/4/2020). Hal ini dilakukan guna membantu penyediaan stok darah di PMI Sultra yang kian langka di tengah pandemi Covid-19 dan banyaknya pasien DBD.

Dansat Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, selain untuk membantu penyediaan stok darah di PMI, aksi ini rutin dilakukan oleh Brimob bersama PMI Sultra. Hari ini, tak kurang dari 46 kantong darah berhasil dikumpulkan untuk kemudian disumbangkan.

“Jadi donor darah ini kegiatan yang rutin dalam memberikan stok darah ke PMI,” ujarnya.

Meski melakukan kegiatan donor darah di tengah pandemic Covid-19, pihaknya bersama PMI mengatur kegiatan sosial sedemikian rupa sehingga aman dan tetap terjaga. Dengan mengatur jarak agar tidak berdekatan. Selain itu, personel dipanggil secara berkelompok sehingga tidak menimbulkan kerumunan. Untuk kemudian dilakukan pengecekan apakah memenuhi syarat untuk melakukan donor darah.

Sementara itu, Kepala UDD PMI Sultra, dr Liyasari, mengapresiasi inisiatif Brimob Polda Sultra yang telah mengadakan kegiatan sosial tersebut. Karena tidak hanya saat ini saja, setiap tiga bulan dan di hari-hari besarnya, Brimob Sultra tidak pernah absen untuk menggelar aksi donor darah.

“Kami sangat berterima kasih kepada Brimob Polda Sultra. Karena di tengah pandemi Covid-19 ini, stok darah berkurang dan bahkan langka. Kami juga telah bersurat kepada instansi-instansi untuk bekerja sama melakukan kegiatan donor darah,” ujarnya. (P5/C)

 

Editor: Wulan

Brimobda SultraBrimobda Sultra Sumbang 46 Kantong Darah ke PMI SultraKota KendariPMI SultraStok Darah LangkaSultrawabah covid-19wabah DBD