Gandeng Ojol, PD Pasar Bakal Sediakan Layanan Belanja Online

Direktur PD Pasar Kota Kendari, Asnar. Foto: istimewa.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Kendari  segera membuka layanan belanja online kepada masyarakat di empat pasar tradisional. Layanan ini dikeluarkan di tengah pandemi Covid-19.

Direkrur PD Pasar Kota Kendari, Asnar mengatakan, empat pasar yang disediakan layanan ojek online ini diantaranya Pasar Sentral Baruga, Pasar Andonohu, Pasar Lapulu dan Pasar Wayong.

Kerjasama dengan ojol ini dibentuk untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di tengah imbauan Wali Kota Kendari, Sulkarnain. Terkait instrusi untuk mengurangi aktifitas berkerumunan dan jaga jarak selama rantai penyebaran Covid-19 belum dapat diputuskan.

“Untuk mengektifkan layanan tersebut, terlebih dahulu kita akan lakukan pendataan dulu ke para pedagang siapa-siapa yang siap bekerjasama dengan Grab. Misalnya penjual sayur berapa, penjual ikan berapa, penjual ayam berapa dan seterusnya, setelah itu kita daftar dan diserahkan ke Grab,” katanya.

Persiapan layanan belanja online saat ini masih dalam tahap persiapan. PD Pasar masih akan memantapkan persoalan teknis dengan pihak ketiga.

“Hari Senin 13 April ini kami akan ketemu lagi dengan pihak Grab untuk membahas teknisnya masing-masing pihak yang akan dipersiapkan,” jelasnya.

Setelah persiapan rampung, kata Asnar, layanan belanja online bisa diakses melalui aplikasi. (B)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Gandeng OjolKota Kendarilawan covidpasar tradisional kendariPD Pasar Bakal Sediakan Layanan Belanja OnlineSultra