Bayi Usia 6 Bulan di Kendari Masuk PDP Covid-19

Foto: Ilustrasi.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Bayi perempuan berusia enam bulan asal Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, menjadi Pasien Dalam Pemantauan (PDP) Covid-19. Hal itu diumumkan langsung oleh Satgas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kendari, Jumat (10/4/2020).

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Kendari dr. Alghazali Amirullah mengatakan, dengan terkonfirmasinya satu bayi PDP, maka menambah daftar kasus PDP di Kota Kendari 29.

Bayi tersebut memiliki gejala medis batuk. Berdasarkan hasil pemeriksaan rontgen menunjukkan bronchopnemounia. Saat ini sang bayi sedang dalam isolasi dan penanganan oleh tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari.

“Hasil pemeriksaan yang dilakukan menunjukkan bronchopnemounia, dan saat ini bayi tersebut dalam penanganan tim medis kita,” ungkapnya.

Saat ini total PDP warga Kota Kendari sebanyak 29 orang. 14 diantaranya selesai dan dinyatakan sembuh. Sementara 15 orang lainnya masih dalam pengawasan. Sementara itu, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) keseluruhan sebanyak 136 orang, dengan 93 orang dinyatakan sembuh. Sedangkan warga yang positif corona sebanyak 12 orang dan satu orang dinyatakan sembuh. (B)

 

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Bayi Usia 6 Bulan di Kendari Masuk PDP Covid-19Covid-19Kota KendariRSUD Kota KendariSatgas Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kota KendariSulkarnainSultra