Wali Kota Kendari Keluarkan Edaran Tak Keluar Rumah, Pasar Ramai Diserbu Warga

 

Pemandangan yang terjadi di eks pasar panjang yang dipadati oleh pembeli hingga terjadi kemacetan. Foto: istimewa

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain mengeluarkan surat edaran terkait larangan bagi warga untuk tidak beraktivitas di luar rumah sejak tanggal 10 sampai 12 April.

Akibatnya warga menyerbu pasar tradisional yang ada di Kota Kendari. Pantauan lenterasultra.com, hingga pukul 21.30 Wita aktivitas jual-beli di pasar terlihat ramai tidak seperti biasanya. Hingga menimbulkan kemacetan di pinggir jalan, karena padatnya pembeli.

Salah seorang pengunjung, Arlan (27) mengatakan, kedatangannya ke pasar untuk membeli kebutuhan pokok sebagai persediaan selama 3 hari ke depan.

“Saya ke sini (pasar) untuk belanja selama tiga hari. Menyusul adanya instruksi pak wali, selama tiga hari warga beraktivitas di rumah. Jadi saya datang belanja,” katanya, Kamis (9/4/2020).

Dikatakannya, jumlah kebutuhan yang dibelinya hari itu tidak sama seperti hari biasa.

“Ikan sebanyak 4 kg, cukuplah untuk kebutuhan saya bersama keluarga selama tiga hari,” ujarnya.

Pemandangan senada terlihat di Pasar Lawata. Warga berbondong untuk berbelanja kebutuhan pokok.

Ifa (42) salah seorang pembeli mengatakan, kedatangannya ke pasar untuk membeli bahan pokok untuk jaga-jaga selama tiga hari.

“Malam ini saya borong belanja, tidak seperti biasanya, karena selama tiga hari kita diminta tinggal di rumah. Jadi saya beli keperluan makan untuk keluarga selama 3 hari ke depan,” pungkasnya. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

edaran tak keluar rumah tiga hariSulkarnainWali Kota Kendariwarga serbu pasar