Pangdam XIV/Hasanuddin Salurkan Bantuan bagi Warga yang Kehilangan Pekerjaan di Kendari

Pamgdam XIV/Hasanuddin, Mayjen Andi Sumangerukka, saat memberikan bantuan sembako kepada warga di Makorem Kendari. Foto: Fiyy.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka, memberikan bantuan kepada ratusan warga terdampak covid-19 di Kota Kendari, Rabu, (8/4/2020).

Hal ini dilakukannya, karena dengan adanya imbauan dari pemerintah untuk tetap di rumah, maka akan berimbas pada kebutuhan ekonomi. Banyak warga yang kehilangan pekerjaan dan mata pencaharian.

“Saya hadir di sini, mau memberikan bantuan sedikit kepada kita-kita yang berdampak langsung dengan adanya covid-19. Ada sebagian yang terdampak langsung dan kehilangan pekerjaan. Mungkin biasanya menjual tapi karena diimbau di rumah jadi tidak menjual lagi,” katanya.

Dikatakannya, bantuan yang diberikan hari ini diperkirakan bisa mencukupi kebutuhan selama satu bulan ke depan.

“Bisa satu bulan. Saya berikan kepada 300 warga terdampak di sini. Nanti pasti ada bantuan lagi dari pihak lain,” katanya.

Dalam kesempatan itu pula ia sempat memberikan semangat kepada sejumlah penerima bantuan untuk tetap sabar dan semangat dalam menghadapi ujian yang saat ini diberikan.

“Saya beremati, kodam berempati, korem berempati. Kita harus semangat,” imbuhnya.

Penulis: Fiyy

Editor: Wulan

ayor Jenderal TNI Andi SumangerukkaKota Kendaripangdam hasanuddinPangdam XIV HasanuddinSalurkan Bantuan bagi Warga yang Kehilangan Pekerjaan di KendariSultra