Kasus Positif Covid-19 di Sultra Bertambah 4 Total 10 dan 1 Sembuh

 

Ilustrasi

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dr La Ode Rabiul Awal mengumumkan bahwa di Sultra ada 4 tambahan kasus baru konfirmasi positif.

“Jadi sampai hari ini jumlah total ada 10 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sultra. Kita menerima notifikasi adanya 4 kasus baru,” terangnya, Rabu (8/4/2020).

Rabiul Awal menejelaskan, 4 kasus positif tersebut masing-masing adalah laki-laki berusia 28 tahun, laki-laki berusia 46 tahun, perempuan 25 tahun dan perempuan berusia 26 tahun.

Empat kasus baru tersebut, kata dia, berdomisili di Kota Kendari, dan masih terkait sebagai kontak dari kasus 1 dan 3 yang terdiagnosis, sejak pertama kali kasus tersebut diumumkan di Sultra.

“Jadi sekali lagi yang menjadi perhatian bagi kita semua bahwa telah terjadi transmisi lokal. Oleh karena itu prinsip-prinsip penggunaan masker bagi semua masyarakat harus betul-betul kita jalankan dengan baik,”tegas Ketua IDI Sultra ini.

Sementara itu, 5 positif Covid-19 adalah kasus lama, yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Bahteramas.

“Sedangkan 1 orang dinyatakan sembuh hari ini Rabu (8/4), dan telah dipulangkan dari Rumah Sakit Bahteramas. Walaupun sudah dinyatakan sembuh sejak 4 hari yang lalu berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium,” jelasnya.

Ditambahkannya, terkait rilis Covid-19 dari Gugus Tugas Nasional hari ini, bahwa di Sultra terdapat 11 kasus positif, satu orang dimaksud tersebut masih terkait dengan warga ber-KTP Kolaka yang sehari-hari bekerja dan berdomisili di Kota Makassar.

“Kalau untuk driver ojek online yang meninggal dunia, dan sempat menjadi perhatian publik, itu hasil swab tenggorokannya telah keluar, dan alhamdulilah dinyatakan negatif,” pungkasnya.(A/P8)

Editor: Fiyy

1 kasus sembuhSultratambah 4 kasustotal 10 kasusupdate covid-19 sultra