Empat Orang Dinyatakan ODP Usai Pemeriksaan di Pelabuhan Labuan-Amolengu

Petugas dari Puskesmas Wakorumba Utara, Butur, saat melakukan imbauan kepada OPD. Foto: Istimewa.

BUTON UTARA, LENTERASULTRA.COM – Sebanyak empat penumpang kapal Ferry yang melakukan penyeberangan dari Labuan (Konsel)-Amolengu (Butur) ditetapkan sebagai Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19. Petugas dari Puskesmas Kecamatan Wakorumba Utara, Butur, melakukan pemeriksaan terhadap 936 penumpang Ferry, Minggu (5/4/2020) .

Kepala Puskesmas Wakorumba Utara, Zhamani mengatakan, keempat penumpang ini ODP berasal dari luar daerah. Diantaranya tiga dari Jawa Tengah dan satu orang dari Mamuju, Sulawesi Barat. Saat tiba di pelabuhan, tiga ODP dari Jawa Tengah mengalami batuk dan demam.

“Satu orang dari Mamuju tidak mengalami gejala apapun, namun kami larang untuk beraktivitas di luar rumah,” ujarnya.

Tiga ODP yang mengalami demam dan batuk diketahui merupakan pekerja bangunan di Wakorumba Utara. Untuk memantau kondisinya, petugas dari Puskesmas mewajibkan ketiganya memakai masker serta dilakukan pengecekan setiap tiga hari sekali.

“Kita mengarantina tiga orang ini, meminta jangan keluar rumah karena takutnya jangan sampai mereka ada virus, dan wajib memakai masker,” pungkasnya. (P6/B)

 

Editor: Wulan

Buton Utarabuton utara sultrabuturCorona VirusCovid-19Dua ODP di ButurEmpat Orang Dinyatakan OPD Usai Pemeriksaan di Pelabuhan Labuan-AmolenguLawan coronalawan covid-19Pelabuhan Feri Labuan-AmolenguSultra