Stimulan Awal, Pemkot Kendari Sediakan Tiga Ribu Paket Sembako Gratis

Wali Kota Kendari, Sulkarnain. Foto: Nanan/Lenterasultra.

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir, memerintahkan kepada masing-masing lurah, untuk segera melakukan pendataan warga kurang mampu di lingkungan kerjanya. Mereka akan menerima bantuan sembako di tengah pandemi Corona Virus (Covid-19). Hal itu disampaikan langsung oleh Sulkarnain melalui teleconfence, Senin sore (1/4/2020) di Pendopo Rumah Jabatan Wali Kota Kendari.

“Pemkot Kendari sudah meyiapkan sebanyak tiga ribu paket. Stimulan awal terdiri dari beras, minyak, mie instant dan telur dengan nilai Rp100 ribu per paket. Tapi bantuan ini kita berikan secara gratis kepada warga kategori kurang mampu,” katanya.

Sebelum melakukan pendataan, para lurah diminta terlebih dahulu melakukan rapat musyawarah kelurahan dengan menggunakan kriteria PKH. Termasuk melibatkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang telah dibentuk di tingkat RW.

Sebagai upaya menghindari terjadinya komplain yang biasa sering terjadi, data yang akan diserahkan pada tim harus menyertakan by name by addres dan foto copy KTP agar data itu bisa dipertanggungjawabkan.

“Saya ingatkan jangan ada sistem pilih kasih, cuman yang dekat dengan pak lurah didata, saya tidak menginginkan seperti itu. Jadi, cara datanya urutkan dari yang paling susah,” imbuhnya.

Politis PKS ini kembali mengingatkan, para lurah agar selalu  memantau warga yang masuk ke wilayah masing-masing untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Melakukan aksi penyemprotan disinfektan dan sosialisasi PHBS kepada masyarakat. (C)

Reporter: Nanan

Editor: Wulan

Kota KendariLawan coronaSulkarnainSultraWali kota kendari sediakan tiag ribu paket sembako gratiswarga kurang mampu