Penyemprotan Cairan Disinfektan Secara Massal di Kota Baubau

Penyemprotan cairan disinfektan secara massal dan serentak ke jalan utama dan fasilitas publik di wilayah Kota Baubau. Foto: Istimewa.

BAUBAU, LENTERASULTRA.COM – Jajaran Polres Baubau bersama TNI Kodim 1413 Buton dan Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara massal. Penyemprotan ini dilaksanakan di jalan utama dan sejumlah fasilitas publik.

Kegiatan ini dipimpin langsung Kapolres Baubau, AKBP Rio Tangkari, serta dihadiri oleh Wali Kota Baubau, AS Thamrin, Ketua DPRD Baubau, Zahari dan perwakilan Dandim Baubau beserta jajaran TNI-Polri juga instansi pemerintah.

 

Cairan disinfektan tersebut disemprotkan mulai dari tugu kirap Kota Baubau menyusuri Jalan Betoambari dan Jalan Gajah Mada hingga ke depan Bandara Baubau. Kemudian penyemprotan kembali dilakukan dari Jalan Betoambari menuju Pantai Kamali dan disemprotkan di pusat kota hingga kembali ke Mako Polres Baubau.

 

Penyemprotan tesebut menggunakan 250 liter cairan disinfektan dan mengerahkan satu unit water canon dan tiga mobil pemadam kebakaran.

 

AS Thamrin berharap kepada seluruh personel agar kegiatan ini berlangsung santun kepada masyarakat.

 

“Kita harapkan ini dilaksanakan secara santun. Jangan juga karena kita turun masyarakat merasa tidak nyaman sehingga meleset dari tujuannya pokoknya segala sesuatunya itu bagaimana kita melaksanakan tugas ini dengan ketulusan dan keikhlasan dan kebersamaan,” ungkap AS Tamrin, Selasa (31/03/2020).

 

Semenara itu, AKBP Rio Tangkari juga berharap penyemprotan disinfektan tersebut dapat mencegah penyebaran Covid-19 sehingga dapat menyelamatkan masyarakat.

 

“Mudah-mudahan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat bermanfaat dalama mencegah penyebaran Covid-19 dan juga ini merupakan salah satu upaya kita untuk menyelamatkan masyarakat kita, menyelamatkan bangsa kita dari Covid-19,” ungkapnya.

 

 

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Baubau, Zahari, mengucapkan terimakasih kepada jajaran kepolisian karena telah aktif dalam melindungi masyarakatnya.

 

 

Untuk diketahui, gerakan penyemprotan cairan disinfektan secara massal ini merupakan tindak lanjut dari Maklumat Kapolri dan Surat Telegram Wakapolri tentang penyemprotan cairan disinfektan secara massal di tempat-tempat umum. (P11/B)

 

Editor: Wulan

AS ThamrinBaubaubaubau lawan coronaKota Kendarilawan covid-19Penyemprotan Cairan Disinfektan Secara Massal di Kota BaubauPolres Baubausultra wali kota baubau