Tim Gabungan bakal Patroli THM di Kendari

 

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir beserta forkopimda saat swafoto bersama usai mengecek ketersediaan beras di Gudang Bulog Divre Sultra. Foto: Nanan/Lenterasulta

KENDARI, LENTERASULTRA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari bersama jajaran TNI/Polri akan melakukan patroli, di sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM). Pemeriksaan ini dilakukan guna memastikan tempat hiburan tidak beroperasi pelayanan di tengah isu wabah corona yang tengah menghantui masyarakat.

“Terkait agenda patroli ini, kita sudah berkoordinasi dengan pak Kapolres dan pak Dandim mulai sebentar malam akan melakukan patroli bersama di tempat-tempat hiburan,” kata Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir, Kamis (19/3/2020) saat ditemui di Gudang Bulog Divre Sulawesi Tenggara (Sultra).

Operasi THM, guna memastikan jika tidak ada THM yang beroperasi pada malam hari.

Untuk diketahui, instruksi penutupan THM menyusul adanya surat edaran Wali Kota Kendari nomor: 443/867/2020 perihal tentang penutupan sementara.

Sebagai upaya dalam menjaga dan melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19, untuk menutup sementara tempat hiburan yang dikelola selama 14 hari terhitung mulai 18 sampai 31 Maret 2020.

Kendati demikian, apabila dalam patroli ditemukan THM yang tetap beroperasi di tengah isu corona yang kian meresahkan masyarakat, politisi PKS ini, akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Lagian sebentar malam ada kapolres pada saat kita turun lapangan. Jadi, kita serahkan kepada aparat yang berwenang untuk menindakinya,” katanya. (B)

Reporter: Nanan
Editor: Fiyy

CoronaCovid-19Patroli THMSulkarnainSultraWali Kota Kendari